Catatan Hati Yang Cemburu

Asma Nadia, dkk

Asma Nadia, dkk

Buku national best seller yang ditulis oleh bunda Asma Nadia, memberikan tips untuk mengenali obyek cemburu, dan merubah cemburu itu sendiri menjadi cemburu yang cantik. Disini ada beberapa kisah yang bisa kita (tidak hanya para wanita tentunya) jadikan pembelajaran untuk bisa lebih baik lagi dalam memposisikan rasa cemburu : pantes gak sih hal se-sepele itu dicemburuin?

Ditambah lagi dengan beberapa nasehat Bunda Asma untuk menyikapi rasa cemburu yang sering muncul dan berkobar bahkan tak pandang situasi dan kondisi… (*tweet war : padahal sebelahan). Dengan penyampaian nasehat yang kocak, membuat pembaca yang hobi cemburu menjadi lebih bijaksana dalam “melaksanakan” cemburunya. Bisa lebih meng-improvisasikan cemburu dengan tepat. Tepat kepada siapa kita harus dan tidak boleh cemburu, teman kantor, sahabat ceweknya, terutama sm bos ceweknya (itu haram hukum nya :p). Jangan membiasakan lelaki kita untuk terus-terusan beerteman sm cowok juga, karena kalo tiba-tiba dianya homo itu berarti kita ikut berkontribusi akan kesalahan yang diperbuatnya! 😀

Jadi, inti dan tujuannya nih,. Buku ini ngga Cuma buat wanita saja, laki-laki juga wajib. Jadi, laki-laki juga bisa mengerti apa-apa saja yang menyebabkan cemburunya kaum hawa yang pada akhirnya menciptakan persoalan dalam hubungan mereka. Karena yang pertama, saya rasa bukan wanita memang bila tidak ada rasa cemburu (*hidup wanita! :p). yang kedua, nggak kalah penting, laki-laki kalo udah cemburu bisa lebih heboh dari pada wanita (based on my own experience! : nah lo)

Ada kutipan-kutipan seru di buku ini :

…bukankah kita bermula dari dua sosok yang tak saling kenal? Tapi waktu yang berjalan memelesatkan perasaanku. Dan tahukah, suamiku? Semakin kupikir, semakin aku sadar, pada detik pertama aku cemburu padamu, : aku telah jatuh cinta.

Engga banget deh.. #cemburu trus minum racun serangga.. yang ada kita mati, orang yang kita cemburuin makin bangga..

Cemburumu jelek kalau membuat pasanganmu jadi anti sosial, karena ngga boleh ketemu siapa-siapa.. #cemburu

Iklan